Thursday, February 1, 2018

Beberapa Cara Screenshot di PC/Laptop


Beberapa Cara Screenshot di PC/Laptop

Screenshot. Apa itu screenshot? Screenshot adalah gambar tangkapan layar yang biasa kamu lihat di Kompiwin. Tutorial dan tips dalam artikel di Kompiwin tidak akan eksis jika tanpa adanya screenshot.

Kalian pasti telah mengenal dengan nama screenshot karna kalian pasti sering memperaktekannya, tapi kalian mungkin meggunakan nya pasti cuma di hp dan yang tertangkap nya juga pastimya kecil tapi beda lagi dengan di pc/laptop dalam melakukannya pun sudah pasti berbeda dan tidak semua yang mempunyai pc/laptop bisa mengscreenshot nya. :)

Buat kalian yang hendak mengambil screenshot di PC/laptop bersistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, hingga Windows 10, kamu bisa mengambil screenshot dengan beberapa cara yang mudah dilakukan. Windows 8 hingga Windows 10 dapat diambil screenshot dengan keyboard shortcut.
Ada beberapa cara meng screenshot di pc/laptop, salah satunya.

1.Ctrl + prt sc.
Bagai mana cara mengambil screeshot di windows 7? Bagi kalian pengguna windows 7, kalian kalian bisa mengambil screeshot dengan cara selanjut ini.
Penggunaan windows 7, windows8, windows 8.1, dan windows 10, kalian dapat melakukannya dengan cara ctrl + prt sc. Setelah menekan tombol itu kalian telah mengambil screeshot namun tersimpan di ram. Artinya, kalian telah mengambil dan meng copy nya. Untuk menampilkannya, kalian harus mempaste screenshot yang telah kalian ambil tadi kemana pun yang kamu inginkan, misalnya, misalnya microsot word, paint, atau yang lainnya yang kamu inginkan namun saya akan memcontohkannya ke corel draw.

Pertama kalian masuk ke corel draw lalu kalian paste ke halaman corel draw dengan meng klik ctrl + v, dan ini adalah gambar contoh screenshot saya.

Untuk menyimpannya menjadi image kalian klik ctrl+ e lalu akan ke explorer, lalu kalian pilih folder untuk menyimpan nya kalau sudah kalian langsung klik export atau menekan enter, dan gambar pun sudah selesai menjadi image.


2.Alt + prt sc.
Caranya sama sebelumnya. Klik alt + prt sc, dan kalian paste screenshot yang telah kalian ambil. Namun cara ini hanya mengambil screenshot dari jendela aktif saja. Taskbar dan yang lain tidak dapat di ambil screenshot-nya.

3.Logo windows + printscreen.
Untuk mengambil screenshot di windows 8, dan 8.1, dan windows 10,  dengan cara tekan logo windows + prtsc secara bersamaan di keyboard komputer kalian. Seketika itu kalian akan melihat layar berkedip sebentar. Itu adalah tanda bahwa screenshot telah berhasil dan di ambil. Dan akan di simpan di C:\USERS\[NAMA ESER]\PICTURES\SCREENSHOT.

4.Snipping tool.
Dalam windows ada apk bawaan yang bernama snipping tool. Apk ini berguna untuk mengambil screenshot dan membuat anotasi nya. Untuk menemukan apk in kalin bisa cari melalui cortana (windows 10) atau juga kalian buka start dan ktik snipping tool.

5.Picpick.
kalian juga daoat mengambil screenshot menggunakan apk terbaik nya, yaitu picpick yang menyajikan fitur lengkap nya  demi memudahkan pengguna untuk mengambil gambar tangkapan layar di pc-nya. Picpick sendiri memiliki tampilan yang mirip seperti paint, namun dengan fitur yang lebih banyak.
Dengan picpick, kalian bisa megambil screenshot dengan berbagai jenis ukuran layar. Picpick memiliki apk editor screenshot-nya sendiri. Kalian juga dapat menambah watermark pada screenshot yang di ambil.






0 comments: