Monday, February 5, 2018

9 OS Oreo Yang Wajib Kamu Coba

Apa kabar?Mungkin Anda telah mendengar OS Android Terbaru Yaitu Oreo. Apakah kamu sudah mencobanya dengan OS Android terbaru ini?Nah Guys disini saya akan membahas tentang "9 OS Android Oreo Yang Wajib Kamu Coba. Inilah dia guys dibawah ini :

1. Aplikasi Sideloading Sekarang Lebih Aman dan Nyaman

Kalau selama ini iOS selalu dipuja-puji oleh penggila android, sekarang tidak lagi dengan Hadirnya Android versi Oreo suskes memikat hati para konsumen. Konsumen yang tadinya menggunakan sistem operasi iOS, kini banyak yang beralih ke Android Oreo. Android Oreo memberikan kenyamanan dan keamanan lebih dibandingkan iOS. Kamu yang suka download aplikasi ini dan itu nggak perlu takut lagi soal hacker atau virus. Mau download dari manapun (Play Store atau Google Chrome), sistem Oreo siap melindungi Android Anda dari segala ancaman virus.

2. Android Verified Boot 2.0 Mengatasi Gangguan

Android Verified Boot sebenarnya sudah ada sejak dirilisnya Android Kitkat 4.4. Tapi, tipe Verified Boot tersebut berhasil digeser karena hadirnya Android Verified Boot 2.0 yang dipercaya mampu mengatasi berbagai macam gangguan. Salah satunya ialah potensi pengembalian aplikasi ke versi lama oleh para hacker. Android Verified Boot 2.0 sudah menggunakan sistem Rollback Protection yang cukup aman. Aplikasi dan data-data yang tersimpan di Android milik Anda juga dijamin aman dari gangguan virus. Sayangnya, Android Verified Boot 2.0 masih dimiliki oleh Android Pixel 2 dan Pixel 2 XL saja. Semoga saja android-android yang lainnya segera memasangkan Android Verified Boot 2.0.

3. Project Treble Mengaktifkan Sandboxing Lebih Baik

Hadirnya Project Treble juga menjadi alasan mengapa Anda harus mengupdate Android ke versi Oreo. Sistem yang satu ini dirancang untuk membantu pengembangan perangkat Android menjadi lebih cepat dan mudah. Apabila versi Android yang terbaru sudah muncul, sistem ini secara otomatis akan terupdate sendiri. Selain itu, Project Treble juga dipercaya mampu mengaktifkan sandboxing jauh lebih baik dibandingkan yang disematkan di versi Android sebelumnya. Soal ancaman virus, Anda tidak perlu khawatir lagi. Project Treble sudah dilengkapi dengan sistem Hardware Abstraction Layer (HAL). Sistem ini menyediakan koneksi interface antara hardware dan software. Sehingga keduanya saling melengkapi untuk menjauhkan Android milik Anda dari gangguan virus.

4. Versi dari SSL yang Tidak Berlaku Lagi

SSL / TLS merupakan protokol jaringan yang digunakan untuk melindungi privasi selama jelajah di dunia internet. Di tahun 2014, Google berhasil menemukan ancaman keamanan pada SSL versi v3.0 yang diduga akan mengganggu sistem di Android. Apakah Anda Khawatir Lagi? Tidak perlu! Dengan Hadirnya Android versi Oreo sukses menghentikan ancaman keamanan yang bersumber dari SSL versi 3.0.

Android versi Oreo dianggap mampu untuk menumpas server-server yang tidak bertanggung jawab dari sistem TLS. Google juga mengatakan kalau versi SSL sudah berhasil dihapus dan tidak akan digunakan lagi saat berjelajah di internet. Kalau sudah seperti ini, Anda sudah bisa berselancar dengan aman, tentram, dan damai di internet kapan pun dan di mana pun Anda berada.

5. Tetap Terjaga dengan Public Wi-Fi

Hidup di zaman modern seperti sekarang nggak akan lengkap tanpa koneksi Wi-Fi, Wi-Fi sangat dibutuhkan agar tetap terhubung ke internet, khususnya saat paket data milikmu sudah habis. Percaya atau nggak nih, kalau konektivitas ke Wi-Fi secara sembraut memicu munculnya virus pada Android. Parahnya, virus-virus ini mampu mencuri dan menghancurkan file-file yang ada di smartphone milikmu.

Balik lagi, Anda tidak perlu khawatir lagi! Android Oreo bisa kamu jadikan perisai saat virus-virus yang berasal dari koneksi Wi-Fi ingin menghancurkan sistem di smartphone. Tingginya tingkat keamanan Android Oreo membuat Android milikmu tetap aman. Bahkan aksi jahat para hacker juga mampu dihentikan oleh Android Oreo.

6. Dukungan untuk Temper-Resistant Hardware

Android Oreo sudah didukung oleh temper-resistant hardware yang mampu melindungi smartphone pada saat kunci layar aktif. Gangguan-gangguan keamanan seperti virus akan langsung terdeteksi secara otomatis. Uniknya, Android Oreo juga akan langsung mengaktifkan mode keamanan yang cukup tinggi sehingga Android Anda tetap aman dari aksi virus yang asalnya entah dari mana.

7. Dukungan untuk Physical Security Keys

Anda Sudah pernah dengarkah sistem autentifikasi dua arah? Sistem ini dianggap sangat penting untuk melindungi privasi, termasuk data-data yang ada pada Andriod. Sistem autentifikasi dua arah biasanya menggunakan kode atau kata kunci yang unik yang pastinya sangat sulit ditebak oleh siapa pun.

Untuk meningkatkan keamanan, Android Oreo menawarkan fitur physical security keys. Fitur ini merupakan fitur tambahan yang pasti akan membuat Anda tetap aman dari ancaman para hacker. Fitur ini juga cukup mudah digunakan. Cukup dengan koneksi Bluetooth dan NFC, Anda sudah bisa meningkatkan keamanan Android anda. Tapi Sayangnya, physical security keys masih dalam tahap pengembangan.

8. Kernel yang Terkunci

Ancaman dari bagian kernel (perangkat lain komputer) juga patut diwaspadai. Akses ke bagian kernel dianggap berbahaya karena mampu merusak sistem pada komputer, Android, atau laptop milik Anda. Untungnya, Android Oreo hadir untuk membatasi perangkat ke bagian kernel. Semua aplikasi yang sudah kamu install atau download pada perangkat dijamin aman karena kernel tersebut sudah terkunci.

9. Sistem Alert Overlay yang Bantu Menghilangkan Notif

Pemberitahuan pembaruan perangkat secara otomatis biasanya muncul di layar Android milik Anda. Hadirnya notifikasi otomatis seperti ini memang sangat berguna, tapi sedikit menjengkelkan, terutama saat Anda sedang asyik-asyiknya bermain game. Karena notifikasi ini seringkali menjadi penyebab game yang sedang Anda mainkan menjadi lama.

Daripada lama berlarut-larut, lebih baik andalkan Android versi Oreo! Sistem alert overlay yang disematkan di Android versi Oreo dianggap mampu untuk menghilangkan notifikasi yang sering muncul pada layar Android. Sehingga main game pun jauh lebih seru dan menyenangkan tanpa gangguan notifikasi ini dan itu.

Nah guys itulah dia guys pembahasan dari saya semoga ini bermanfaat!!!

0 comments: